NGINTIPS99

Cara Mengatasi Limited Access, Unknown, Destination Host Unreachable di Windows 7

Beberapa hari yang lalu, netbook saya tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk berinternet, padahal jika diingat-ingat tidak ada aktivitas apapun yang dilakukan hingga menyebabkan kejadian tersebut. Pada saat dilakukan pengujian ping melalui command prompt, muncul pesan "ping: Destination host unreachable", "Request Timeout" dan juga pesan warning "Limited Access" yang ada disamping nama jaringan Wi-Fi. 

Setelah itu, mulai mencari solusi atas masalah ini di Google, ternyata banyak sekali artikel yang membahas solusi tentang masalah ini. Dilihat dari kolom komentar pada masing-masing artikel tersebut, ada yang berhasil ada juga tidak, dan saya termasuk yang belum berhasil. Beragam cara untuk mengatasi masalah tersebut seperti mengatur IP  secara manual, Flush DNS, dan juga install ulang driver network adapter, tetap tidak berhasil. Berhubung saya menggunakan sistem operasi selain Windows, yaitu Xenta (distro linux turunan dari Linux Mint), jadi tidak terlalu fokus dalam mencari solusi masalah yang terjadi di Windows.

Selanjutnya, pada hari ini setelah dihantui oleh rasa penasaran, sebab saya yakin betul tidak melakukan apapun yang menyebabkan masalah jaringan ini terjadi. Langkah pertama yang saya lakukan adalah mencoba mengutak-atik bagian Network Connection (Control Panel - Network and Internet - Network Connection), hingga memutuskan untuk Diagnose this Connection untuk mencari tau lebih lanjut masalahnya.

Beberapa menit kemudian setelah proses tersebut selesai, sistem memberi tau masalahnya itu "The Diagnostics Policy Service is not running". Selanjutnya, mencari tau bagaimana cara mengatasi masalah dari pesan "The Diagnostics Policy Service is not running" yang menyebabkan kita terhubung dengan internet, dan akhirnya berhasil saat mengikuti saran dari:
yang menjelaskan masalah serupa dan cara mengatasinya.

Berikut ini merupakan cara mengatasi Unknown, ping: Destination host unreachable, Request Timeout, Limited Accessdan The Diagnostics Policy Service is not running.
  • Jalankan Command Prompt dengan "Run as Administrators"
  • Ketik perintah
    • net localgroup Administrators /add networkservice
    • net localgroup Administrators /add localservice
  • "Restart" PC kalian
Sekian, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Limited Access, Unknown, Destination Host Unreachable di Windows 7"