NGINTIPS99

Tutorial Mengaktifkan Dark Mode pada WhatsApp (WA) (ORIGINAL APK)

Dark Mode WhatsApp (WA)

Beberapa hari yang lalu, tepatnya 02 Maret 2020, WhatsApp telah merilis pembaruan yang mungkin sangat dinanti-nanti oleh pengguna, yaitu Dark Mode (Mode Gelap).

Beberapa bulan yang lalu, saya juga sempat memposting artikel mengenai apa saja pembaruan WhatsApp yang mungkin akan hadir di https://ngintips99.blogspot.com/2019/05/fitur-baru-whatsapp-yang-akan-hadir.html, dan benar saja, pihak WhatsApp menghadirkan fitur Dark Mode setelah beberapa bulan dinanti-nantikan.

Sebelumnya, untuk mendapatkan mode gelap di aplikasi WhatsApp (WA), pengguna harus menggunakan WhatsApp dengan versi yang telah di mod oleh pengguna yang ahli dalam aktivitas modding. Tentu ini tidak resmi dan berisiko nomor WhatsApp kamu dibanned sementara oleh pihak WhatsApp.

Tutorial Mengaktifkan Dark Mode (Mode Gelap) pada WhatsApp (WA)

Mungkin ada yang belum tau bagaimana cara mengaktifkan mode gelap (Dark Mode) di WhatsApp (WA), berikut merupakan tutorial untuk mengaktifkan Dark Mode di WA.
  1. Lakukan pembaruan pada aplikasi WhatsApp (versi terbaru saat ini 2.20.64), karena fitur Dark Mode tidak tersedia di WhatsApp versi sebelumnya.
  2. Klik ikon 3 titik yang ada di pojok kanan atas, lalu masuk ke Setelan (Settings)
  3. Masuk ke menu Chat
  4. Pada Tema, pilih Gelap lalu klik OK
  5. Berikut ini merupakan screenshots pada beberapa tampilan WhatsApp setelah mengaktifkan Dark Mode.
  6. Gambar 1 - Dark Mode di Beberapa Menu WhatsApp

Bagaimana, sangat mudah bukan, dengan secara resmi WhatsApp merilis tema gelap (Dark Mode), pengguna yang merasa jenuh atau bosan dengan tampilan terang (Light Theme) bisa menggantinya tanpa harus menginstall WhatsApp versi mod oleh pengguna lain.

Penutup

Sekian, artikel mengenai tutorial mengaktifkan dark mode pada whatsapp (wa), jika ada yang mengalami kegagalan atau masalah, silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah postingan ini, terima kasih.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tutorial Mengaktifkan Dark Mode pada WhatsApp (WA) (ORIGINAL APK)"