NGINTIPS99

Cara Mengatasi Keyboard Tidak Muncul (tiba-tiba HILANG) di Termux

Mungkin sempat bingung, pusing, dan stress, ketika keyboard hape kita tidak muncul atau tiba-tiba menghilang di termux, terlebih saat kita lagi ngoding atau sedang melakukan konfigurasi file tentu kita akan kebingungan karena khawatir bagaimana menyimpan file agar tidak hilang.

Padahal biasanya, saat ingin memunculkan keyboard atau ingin mengetikkan sesuatu, dengan menekan layar di hape seharusnya sudah muncul, tetapi tidak pada termux. Walaupun sudah mengklik atau menekan berkali-kali layar hape dari sisi manapun, tetap saja keyboardnya tidak muncul.

Penyebab

Salah satu sebabnya, dikarenakan secara tidak sengaja kita menekan tombol back (KEMBALI) yang memicu / menyebabkan keyboard menjadi hilang

Cara Mengatasi

Cukup mudah cara mengatasi keyboard yang hilang atau tidak muncul di termux, tidak perlu sampai melakukan reinstall aplikasi, yang terbagi dalam dua cara:
  • Cara Pertama
    • Klik tombol Recent Apps (biasanya berada di posisi sebelah kiri tombol HOME), lalu masuk lagi ke aplikasi Termux, maka keyboard akan muncul kembali
  • Cara Kedua
    • Klik tombol HOME untuk kembali ke layar utama, lalu buka kembali aplikasi Termux-nya, setelah itu keyboard akan muncul kembali

Penutupan

Hanya itu saja solusi untuk mengatasi keyboard yang hilang (tidak muncul) di termux, mungkin selanjutnya diharapkan pada next update hal ini sudah tidak terjadi lagi, ketika tombol BACK tidak sengaja tertekan yang menyebabkan keyboardnya menghilang.

Sekian, artikel mengenai cara memunculkan kembali keyboard / mengatasi keyboard yang hilang (tidak muncul) di termux, jika masih belum berhasil silahkan tanya di kolom komentar, terima kasih.

Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk " Cara Mengatasi Keyboard Tidak Muncul (tiba-tiba HILANG) di Termux"